Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie

SENTANI-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  kembali merilis 14 pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten Jayapura. Dengan adanya penambahan jumlah kasus yang terkonfirmasi positif semakin menambah jumlah pasien Covid-19 secara komulatif yang ada di Kabupaten Jayapura.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, sebagian besar pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini masih berasal dari seputaran daerah Kota Sentani.

“Hari ini tambahan 14 kasus sehingga jumlah secara komulatif sebanyak 476 pasien,” kata Khairul Lie dalam release yang diterima wartawan di Sentani, Selasa (29/9).

Dia menjelaskan, 14 pasien tambahan baru yang sudah dinyatakan positif Covid-19 ini tersebar di, Doyo Baru sebanyak enam pasien, Sentani Kota ada empat pasien, di Nendali satu orang, Nolokla, Yahim, Nimbokrang masing-masing 1 orang.

Dia mengatakan, sejauh ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus mengalami peningkatan, hal ini juga sejalan dengan tingkat kepedulian masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan yang masih rendah.

“Kita mengajak seluruh masyarakat supaya  tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari ancaman Covid-19. Tidak ada cara lain selain kita peduli dan menerapkan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” paparnya. (roy/tho)