*Total Pasien 1.424 Orang, 1.252 Sembuh, 58 Meninggal* 

SENTANI-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura kembali merilis data terbaru terkait penambahan jumlah warga di Kabupaten Jayapura yang terkonfirmasi positif Covid-19. Data terbaru per Senin, (5/7), jumlah warga yang terpapar Covid-19 bertambah 11 orang yang tersebar di Distrik Sentani, Waibu dan Nimbokrang.

“Ada 11 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini,” kata  Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie, melalui release yang diterima wartawan di Sentani, Senin, (5/7) kemarin.

Khairul mengatakan, sejauh ini pihaknya masih terus melakukan upaya penanganan Covid-19, salah satunya melalui kegiatan vaksin bagai masyarakat di Kabupaten Jayapura.

Selain itu, pihaknya juga terus mengingatkan kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura, khususnya di daerah zona merah dan kuning supaya tetap menerapkan aturan penggunaan protokol kesehatan pada saat melaksanakan kegiatan sehari-hari.

“Kami terus mengajak masyarakat di Kabupaten Jayapura agar wajib divaksin, selain itu juga harus menerapkan aturan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia menambahkan, secara kumulatif, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura sejak awal masa pandemi ini terjadi sudah mencapai 1424 orang. Dari jumlah tersebut, 1252 orang yang dinyatakan sembuh dan saat ini yang kembali dirawat sudah mencapai 114 orang. Sementara itu dari data yang ada, sudah 58 orang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

Dia mengatakan, sesuai dengan instruksi Bupati Jayapura, upaya penanganan Covid-19 ini lebih kepada pemberian vaksin kepada seluruh masyarakat. Dan saat ini fokus penanganannya dilaksanakan di daerah zona merah dan kuning seperti di Distrik Sentani, Sentani Timur dan Waibu.

“Sesuai instruksi Bapak Bupati,  seluruh masyarakat yang ada di 3 distrik ini supaya bisa divaksin. (roy/tho)