Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Merauke,  dr. Nevile R. Muskita

MERAUKE-Jumlah pasien Corona yang meninggal di Merauke sampai Senin (8/2) mencapai 30 orang. Ini setelah 2 tambahan pasien Covid-19 dinyatakan meninggal. Salah satu dari 2 orang yang meninggal tersebut adalah kepala bidang pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merauke.

   Menurut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke yang juga Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Neville R. Muskita kedua pasien Covid-19 yang meninggal tersebut adalah pertama seorang wanita berumur 60 tahun, merupakan rujukan dari Rumah Sakit Angkatan Laut pada tanggal 27 Januari dengan keluhan sesak napas, riwayat batuk 2 minggu dan komorbid Asma. Dari  hasil pemeriksaan saturasi O2 menurun.

  “Karena  kondisi memburuk maka dirawat di ICU RSUD  Merauke dan meninggal pada Senin 8 Februari sekitar pukul 05.18 WIT, kemarin,” kata Neville, Selasa (9/2).    

   Sementara pasien kedua yang meninggal dunia adalah laki-laki berumur 49 tahun  yang juga rujukan dari Rumah Sakit Angkatan Laut pada 2 Februari dengan Abses Submandibula. Pernah terkonfirmasi positif Covid-19 tanggal 31 Desember 2020. ‘’Karena rencana tindakan dokter bedah minta diswab dan periksa TCM ulang pada tanggal 3 Februari 2021 ternyata hasilnya masih terkonfirmasi positif, pada 7 Februari, kondisinya makin memburuk  dan meninggal Senin 8 Februari sekitar 07.55 WIT,’’ terangnya.

    Sementara  itu, yang terkonfirmasi  positif Covid-19 secara kumulatif telah mencapai  595 orang dimana 393 diantaranya dinyatakan sembuh dan yang masih dalam karantina dan perawatan sebanyak 172 orang. (ulo/tri)