Beranda OLAHRAGA PASI Seleksi Ulang Atlet Popnas

PASI Seleksi Ulang Atlet Popnas

0
PASI Seleksi Ulang Atlet Popnas
Ketua Umum Pengprov PASI Papua Maikel Kambuaya.

JAYAPURA – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Papua akan menyeleksi kembali atlet pelajar persiapan menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke XV, Tahun 2019.

Seleksi ulang ini menyusul adanya antusias dari para pelajar dari daerah yang ingin mengikuti ivent antar pelajar tersebut.

Ketua Umum Pengprov PASI Papua Maikel Kambuaya menjelaskan, PASI Papua sudah lakukan seleksi Atlet Popnas beberapa waktu lalu, tapi ada atlet dari daerah ingin ikut seleksi, sehingga PASI Papua membuka kembali seleksi bagi atlet daerah.

“Kami dari PASI untuk Popnas sudah siap, kami ingin atlet terbaik yang harus tampil di Popnas. Maka, harus dibuktikan dengan seleksi. Siapa yang siap, artinya dia yang layak turun di Popnas mendatang,” ungkap Maikel Kambuaya kepada awak media saat ditemui di Jayapura, Rabu (19/6).

Selain itu, kata Maikel kendala atlet sekarang juga adalah tempat latihan, karena stadion Mandala Jayapura masih terbuka untuk umum.

“Kami minta KONI segera tertibkan masyarakat umum yang masih melakukan aktivitas olahraga di Stadion Mandala, karena bukan saja atletik yang latihan, masih ada cabor lain dan sangat menganggu para atlet saat latihan,” ujarnya.

Pada ajang olahraga paling bergengsi antar pelajar di Indonesia ini, PASI Papua tetap menargetkan medali bagi kontingen Papua.

“Saya menargetkan medali dari cabang atletik, kesempatan mendapat medali itu ada, kita akan siapkan atlet selama tiga bulan kedepan agar benar benar siap dan bisa menyumbang medali bagi Papua,” ucapnya. (eri/tho)

error: Content is protected !!