SENTANI-Grafik pertambahan kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura, masih terus mengalami peningkatan. Data terbaru, secara komulatif, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Jayapura mencapai 873 orang.

“Data yang terbaru untuk jumlah pasien yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Jayapura secara mencapai 873 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie kepada wartawan di Sentani, Kamis, (7/1), kemarin.

Dia menjelaskan, dari jumlah tersebut, sebanyak 745 orang atau 85% dari jumlah kasus yang terkonfirmasi positif sudah dinyatakan sembuh atau menyelesaikan perawatan isolasi baik secara mandiri maupun terpusat di rumah sakit.

“Saat ini ada 85% dari total pasien kita secara keseluruhan sudah dinyatakan sembuh dan selesai menjalankan isolasi,” katanya.

Lanjut dia, di satu sisi jumlah pasien yang dinyatakan meninggal dunia akibat Covid-19 ini sudah mencapai 32 orang. Kemudian yang saat ini masih dirawat ada 96 orang atau 11% dari total kasus yang ada.

“Kita berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura tetap taat dan patuh terhadap penerapan aturan protokol kesehatan untuk membatasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Dia mengatakan, saat ini daerah yang masih berstatus zona merah yaitu Distrik Sentani dan Distrik Waibu.

“Dua distrik yaitu Waibu  dan Sentani masih yang tertinggi kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura,”terangnya.(roy/tho)