SERAHKAN BANTUAN: Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak saat menyerahkan bantuan 1.000 masker dan uang tunai Rp 100 juta kepada Direktur RSUD Wamena dr. Felli Sahureka Felly Sahureka di RSUD Wamena, Sabtu (28/3) lalu. ( FOTO: Denny/ Cepos) 

Bantu 1.000 Masker dan Rp 100 Juta untuk RSUD Wamena 

WAMENA-Tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan penyebaran virus corona di Indonesia umumnya dan Papua khususnya, membuat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua memberikan perhatian bagi mereka.

Bentuk perhatian dari DPD Partai Demokrat Provinsi Papua adalah dengan memberikan bantuan 1.000 masker secara gratis dan uang tunai senilai Rp 100 juta. Bantuan ini diserahkan Plh. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) yang diterima Direktur RSUD Wamena dr. Felly Sahureka di RSUD Wamena, Sabtu (28/3) lalu.

Sebelum penyerahan masker dan uang, Ricky Ham Pagawak bersama pengurus Partai Demokrat membawa spanduk sambil dibentangkan dengan tulisan “Sahabatku, Dokter dan Perawat di Seluruh Wilayah Adat Lapago Ko Tidak Sendirian, Partai Demokrat Papua Bersamu”. 

Spanduk dengan tulisan yang dibentangkan pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua untuk ditunjukkan kepada para tenaga medis di RSUD Wamena sebagai bentuk dukungan moril kepada mereka dalam upaya berjuang melawan penyebaran virus Corona atau Covid-19.

PLH Ketua Demokrat Provinsi Papua, Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan 1.000 masker dan uang tunai senilai Rp 100 juta untuk RSUD Wamena,merupakan bentuk dukungan terhadap pekerja medis di rumah sakit dalam penanganan penyebaran virus Corona di wilayah pegunungan tengah.

Pasalnya, tenaga medislah yang berada di bagian paling terdepan dalam mencegah peyebaran virus Corona dan memberikan pelayan bagi mereka yang terinfeksi. Untuk itu, mereka mesti diberikan dukungan agar tetap bersemangat dalam menghadapi pekerjaan yang berisiko ini.

“Dalam menghadapi virus Corona, tenaga medis paling rentang, maka kami Partai Demokrat Papua, wajib memberikan dukungan moril maupun materil kepada mereka,” ujarnya Sabtu (28/3) kemarin.

Menurutnya, bantuan yang diberikan ini bagi tenaga medis ini mungkin nilainya tidak seberapa. Namun apa yang diberikan ini sebagai bentuk dukungan agar mereka tetap bersemangat dalam memberikan pelayanan.

“Dengan apa yang kami berikan ini bisa membuat mereka (tenaga medis) lebih bersemangat untuk benar-benar melayani dalam penanganan virus Corona,” imbuhnya.

RHP mengajak semua pemerintah daerah maupun pihak swasta untuk memberikan perhatian dengan mendonasikan anggaran kepada rumah sakit dalam menangani virus Corona.

“Fasilitas perlindungan diri mereka terbatas, maka diperlukan anggaran yang besar baik dari pemerintah daerah maupun swasta untuk membeli alat perlidungan diri sehingga pekerja medis aman dalam menjalankan tugasnya menangani virus Corona,” ucapnya.

Direktur RSUD Wamena, dr. Felly Sahureka menyampaikan, terima kasih atas kepedulian dari Partai Demokrat yang sudah memberikan bantuan masker yang memang saat ini sangat langkah maupun anggaran.

“Bantuan masker dari partai demokrat ini, cukup membantu kami di RSUD Wamena yang memang membutuhkan masker. Tidak saja bagi tenaga medis, namun juga pasien maupun pengunjung yang menderita batuk maupun yang mengharuskan menggunakan masker,” ucapnya.

Di hari yang sama, pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dibawah pimpinan Plh. Ketua Ricky Ham Pagawak, mendatangi lima titik untuk memberikan masker gratis secara langsung kepada masyarakat.

Lima titik yang dikunjungi tersebut, masing-masing Pasar Politikelek, Pasar Jibama, Pasar Wouma, Pasar Sinakma dan sepanjang Jalan Irian. (jo/nat)