BAGI MASKER: Plh Ketua DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak, SH.,M.Si., saat memasangkan masker kepada warga di lingkaran Abepura. Dimana Partai Demokrat Papua membagikan masker secara gratis kepada warga dalam pencegahan virus Corona, Senin (23/3)kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

Pertama di Indonesia Dalam Upaya Pencegahan Virus Corona di Papua

JAYAPURA-Bentuk kepedulian dan perhatian dalam pencegahan penularan Covid-19 di Provinsi Papua,  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua langsung merespon dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat dan pengendara di tiga titik tempat. 

Pertama di Taman Imbi Jayapura, kedua di Lampu Merah Abepura dan terakhir di Lampu Merah tertigaan Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura. Senin (23/3) kemarin.

   Plh Ketua DPD Partai Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak, SH., M.Si., mengatakan, pembagian masker secara gratis sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Partai Demokrat Papua kepada masyarakat dalam upaya pencegahan virus Corona.

 Untuk  pembagian masker di wilayah Abepura sebanyak 3.000 masker, di wilayah Sentani sebanyak 1.000 masker dan Taman Imbi Kota Jayapura 1.200 masker.

   “Kami Partai Demokrat Provinsi Papua hari ini (kemarin, Red) telah membagikan masker kepada masyarakat ada di wilayah adat Tabi. Yakni bagi masyarakat di Kabupaten dan Kota Jayapura, Kabupaten Sarmi dan Kabupaten Keerom, yang dipusatkan di Lampu Merah Abepura, Taman Imbi Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura di Lampu Merah pertigaan Bandara Sentani,” tuturnya.

 Ricky Ham Pagawak menjelaskan, Partai Demokrat ikut memiliki rasa peduli terhadap pencegahan virus Corona yang saat ini terus melanda di dunia.

Oleh sebab itu, partai politik yang sudah dipercayakan oleh rakyat di Provinsi Papua merasa peduli terhadap warga bangsa di wilayah Provinsi Papua dan pada kesempatan ini juga pembagian masker dibantu bersama DPC Partai Demokrat  Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Jayapura, DPC Kabupaten Sarmi dan DPC Kabupaten Mamberamo Tengah dan tim koordinator dengan saling bergandeng tangan peduli dalam pencegahan virus Corona.

Dengan cara membagikan masker secara gratis tanpa memandang SARA. “Dengan pelayanan ini kami berharap Partai Demokrat Papua telah mengambil bagian dalam melakukan satu kegiatan sosial lebih khusus di Kota Jayapura sebagai  pusat ibu kota Provinsi Papua dan pembagian masker juga akan kita lakukan di wilayah adat Lapago yang dipusatkan di Kabupaten Jayawijaya-Wamena. Di wilayah adat Mepago di Kabupaten Nabire, yang telah dilakukan koordinasi. Termasuk di wilayah adat Animha dan wilayah Adat Seireri,” jelasnya. 

  “Saya bersama pengurus DPD Partai Demokrat Papua bersama DPC Partai Demokrat Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura Kabupaten Keerom, Kabupaten Sarmi, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah mengambil bagian untuk menerima masker yang telah dibagikan Partai Demokrat. Serta pihak keamanan TNI-Polri yang telah mendukung dalam mensukseskan kegiatan ini,”sambungnya.

 Ricky Ham Pagawak juga mengucapkan terima kasih kepada semua media yang telah berpartisipasi meliput kegiatan itu. Dalam melakukan kegiatan kemanusiaan untuk masyarakat Papua. Termasuk seluruh adik-adik paduan suara dari Mamberamo Tengah serta masyarakat Kota Jayapura secara spontan membantu Partai Demokrat dalam pembagian masker ini,” tandasnya. 

 Selain membagikan masker, Ricky Ham Pagawak membawa alat pengukur suhu tubuh untuk warga yang ingin mengecek suhu tubuhnya di posko yang telah disiapkan. Termasuk membagikan minuman bagi anak-anak yang kebetulan lewat selain mendapatkan masker.

Partai Demokrat Papua menjadi pionir di Indonesia yang langsung respon dalam pencegahan virus Corona dengan memberikan masker gratis. Karena sesuai petunjuk Ketua Umum DPP Partai Demokrat Pusat Bung AHY, ada rekomendasi Partai Demokrat dalam menghadapi wabah Covid -19.

   Ricky Ham Pagawak juga sempat memberikan imbauan kepada warga untuk tidak panik dan tetap selalu waspada mencegah lebih baik dari pada mengobati. Dirinya meminta imbaun untuk berperilaku hidup bersih dan sehat harus dijalankan. Selain ituuntuk sementara waktu jangan berjabat tangan dahulu.

“Selalu mencuci tangan dengan air dan sabun. Jaga kekebalan tubuh jika tidak perlu keluar jangan keluar rumah. Karena saat ini pemerintah terus berusaha secara maksimal dalam upaya pencegahan virus Corona, baik untuk menyembuhkan yang sakit,” tutupnya.(dil/nat)