Wali Kota Jayapura bersama para Forkopimda yang disaksikan masyarakat menerima rekor MURI di lapangan Trisila Entrop, Kamis, (5/3) kemarin. ( FOTO: Noel/Cepos)

JAYAPURA – Wali Kota Jayapura Dr Drs Benhur Tomi Mano  secara resmi menerima penghargaan Rekor MURI  penyajian papeda bungkus terbanyak dan terpanjang yang diserahkan langsung oleh Senior Manager Rekor MURI  Indonesia  Jusuf Ngadri  di Lapangan Trisila, Entrop, Kamis, (5/3) kemarin.

 Jusuf Ngadri  dalam pembacaan rekor  MURI  mengatakan, rekor tersebut diberikan kepada pemerintah kota Jayapura yang diterima langsung oleh Wali kota Jayapura karena berhasil menjadikan 11 ribu bungkus papeda untuk menghasilkan rekor dunia.

 “Kami nilai berdasarkan rekor dengan 11 ribu bungkus Papeda yang diletakkan sepanjang 110 Meter, maka MURI  menyatakan dan kami catat sebagai rekor dunia, maka sebagai simbol akan kami serahkan kepada inisiator rekor MURI  kepada Wali Kota Jayapura untuk menerimanya,” kata Jusuf Ngadri, Kamis, (5/3) kemarin.

 Sementara itu wali kota Jayapura yang menerima penghargaan tersebut mengaku terharu dan berterima kasih atas kemeriahan dan juga rekor yang bisa dihasilkan dari kerja sama semua pihak.

 “Saya merasa terharu dan gembira hari ini semua ketua paguyuban dari Papua dan Nusantara menghormati, menghargai  Kota Jayapura sebagai rumah kota bersama,” katanya BTM di hadapan para peserta yang hadir.

 Kegiatan yang digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jayapura ke 110 itu, Walikota pun mengajak agar seluruh masyarakat kota Jayapura dapat tugas menjaga kebersamaan kemeriahan kota dengan menjaga kebersamaan dan toleransi antar umat beragama serta suku adat budaya.

 “Kita dipersatukan di rumah besar kita Port Numbay, ini wujud kebersamana kita saya ajak mari jaga persatuan tinglatkan toleransi dan kerukunan,  Ini rumah kita, honai dan istana kita mari kita hidup saling mengasihi satu sama lain, dan wujud itu hari ini kita mulai, selamat merayahkan Ulang Tahun Kota Jayapura ke 110,” paparnya. (oel/wen)

2 Attachments