JAYAPURA- Selain Pantai Holtekamp sebagai tempat destinasi wisata yang berada di pesisir Teluk Youtefa, teryata ada juga Pantai Pasir 3 Holtekamp yang kini menjadi tempat tujuan wisata bagi masyarakat yang ada di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Masyarakat ketika berekreasi di Pantai pasir 3 Holtekamp Kota Jayapura, Minggu (11/10) lalu. ( foto: Yewen/Cepos)

Dari pantauan Cenderawasih Pos, Pasir 3 Holtekamp ini berada tepat di belakang PLTU Holtekamp. Memang sedikit berada di dalam, tetapi pasirnya benar-benar putih. Jika dilihat banyak warga masyarakat yang sudah menjadikan tempat ini sebagai lokasi wisata di Kota Jayapura. Meskipun demikian masih banyak warga masyarakat yang belum mengetahui tentang Pantai Pasir 3 Holtekamp ini.

Lokasi wisatanya memang tidak seluas dan panjang seperti Pantai Holtekamp, tetapi warna pasirnya berbeda dengan pasir yang berada di pesisir pantai Holtekamp. Inilah yang membedakan antara pantai Holtekamp dan Pantai Pasir 3 Holetkamp.

“Di Pantai Pasir 3 Holtekamp warna pasirnya putih. Ini berbeda dengan warna pasir di Pantai Holtekamp,” kata Yeska kepada Cenderawasih Pos di Pantai Pasir 3 Holtekamp, Minggu (11/10).

Sebelum masuk ke dalam Pantai Pasir 3 Holtekamp, para pengunjung harus membayar Rp 50 ribu untuk kendaraan roda empat (mobil) dan Rp 20 ribu rupiah untuk kendaraan roda dua (mobil). Para pengunjung juga bisa langsung membayar sewa pondok dengan harga per pondok Rp 100 ribu.

Di tempat yang sama, Gelda mengatakan, Pasir Pantai 3 Holtekamp menjadi salah satu destinasi wisata baru di Kota Jayapura. Oleh karena itu, perlu di tata secara baik dan dijaga kebersihannya, sehingga banyak warga masyarakat akan berkunjung ke lokasi ini sebagai tempat wisata baru di Kota Jayapura.

“Perlu perhatian dari semua pihak, baik masyarakat setempat dan pemerintah daerah, sehingga Pantai Pasir 3 Holtekamp ini menjadi tempat destinasi wisata yang diminati oleh banyak orang untuk berwisata di sini,” ucapnya. (bet/wen)