Yanto Eluay (Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Jayapura, Yanto Eluay mengapresiasi kinerja yang sudah ditunjukkan oleh mantan Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen. TNI  Herman Asaribab yang saat ini sudah dipromosikan sebagai Wakasad TNI AD.

Untuk Pangdam XVII/Cenderawasih yang baru Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono diharap  agar bisa meningkatkan  kerja sama dengan semua elemen, semua unsur dan semua stakeholder yang ada di Papua dalam rangka menjaga Papua terus damai, menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami harap  Pangdam yang baru ini bisa lebih tegas menjaga kedaulatan bangsa di Papua ini. Ada pihak-pihak atau unsur-unsur (kelompok) yang masih terus membuat situasi dan mengganggu stabilitas keamanan dari sisi politik, kami mohon kepada Pangdam yang baru ini ada ketegasan. Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan di Papua dalam NKRI,” kata Yanto Eluay di kediamanya, Sabtu (21/11).

Pada kesempatan itu, Yanto menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP atas kepercayaannya memberikan jabatan strategis  kepada salah satu putra asli Papua Mayjen TNI Herman Asaribab.

Menurut dia,  promosi jabatan ini suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat asli Papua.

“Atas nama tokoh adat, kami memberikan ucapan terima kasih kepada pimpinan TNI dalam hal ini Panglima TNI yang telah memberikan kepercayaan bagi salah satu putra terbaik Papua menduduki jabatan Wakasad,” tambahanya. (roy/tho)