Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,saat bersama Kadis Pariwisata Matias B. Mano,S.Par, M.Kes melihat tempat cuci tangan portable yang dihibahkan kepada pengelola obyek wisata di Kota Jayapura, baru-baru ini. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Kepala Dinas Pariwisata Kota Jayapura Matias B. Mano, S.Par.,M.KP., mengatakan, untuk tahun ini Dinas Pariwisata Kota Jayapura tidak melaksanakan Festival Teluk Humbold (FTH) karena masih dalam masa pandemi Covid-19, termasuk di tahun 2020.

Matias berharap pandemi Covid-19 Kota Jayapura segera berakhir sehingga masyarakat, pemerintah bisa melaksanakan aktivitas maupun program kegiatan secara normal dan maksimal.

“Kita memang tahun ini dan tahun kemarin tidak melaksanakan FTH karena adanya pandemi Covid-19, namun jika pandemi sudah usai rencananya kita buat Numbay kreatif festival hanya penampilan kesenian asli Port Numbay tidak banyak kegiatan dan ini masih kita tunggu apakah Covid-19 ini sudah berlalu atau belum, tapi yang jelas kalau FTH tidak karena biasanya FTH banyak pengunjung yang datang,melibatkan banyak sangar kesenian, band dan pentas seni lainnya serta menjajakan kuliner, aksesoris yang berlangsung beberapa hari jadi ivent FTH kita tidak laksanakan dulu demi menjaga keselamatan dan kesehatan bersama,’’ungkapnya, Senin (1/2) kemarin.

  Diakui, adanya pandemi Covid-19 memang  banyak mempengaruhi program kegiatan Dinas Pariwisata Kota Jayapura, dulunya banyak ivent-iven yang digelar untuk memperkenalkan dan mempromosikan obyek wisata, kesenian Port Numbay, kuliner dan lainnya, namun karena pandemi Covid-19 tentu tidak bisa iven-iven seperti ini digelar. (dil/wen)