Jenazah korban saat dievakuasi dari drainase selanjutnya dibawa ke kamar mayat RSUD Merauke untuk dilakukan visum,  Minggu (14/7) kemarin.  ( FOTO : Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE-Sesosok mayat yang diketahui bernama Sahabuddin Latif  ditemukan warga di dalam drainase di kompleks perumahan Lepsoseri,  Kelurahan Rimba Jaya, Merauke, Minggu (14/7) sekitar pukul 16.05 Wit, kemarin. 

   Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kasubag Humas, AKP Suhardi yang dikonfirmasi, membenarkan penemuan mayat tersebut  beridentitas sesuai KTP-nya yang berada di dalam dompet bernama Sahabudin Latief. Sesuai KTP, korban berasal dari  Kampung Panyikiran RT.3/RW 8 desa Situsaeur Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut -Jawa Barat.

   Menurut Kasubag Humas, posisinya saat  ditemukan dalam keadaan menengadah ke atas, bertopi hitam, bersandal jepit, menggunakan baju hitam dan bercelana jens warna biru sudah kaku.

  Kasubag Humas menyebut, kejadian itu bermula dari laporan warga setempat dengan saksi atas nama Sunarji teman sekerja sebagai kuli bangunan, yang menurutnya, korban meminta izin dan mengajak saksi untuk mencari ikan sekitar pukul 13.30 WIT, namun saksi tidak mau sehingga korban keluar dari rumah sendirian.  Saksi di dalam kamar bermain hp, mencuci piring sampai mengetahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di drainase.

  “Atas laporan warga, Kanit SPKT, Kabag Ops, Pawas dan  anggota langsung ke TKP, lalu bersama warga laksanakan evakuasi menggangkat korban ke mobil jenazah dan dilarikan ke Ruang UGD rumah sakit umum daerah Merauke guna proses lanjut, ” jelasnya.  

  Ditambahkan, pihak Kepolisian Resor Merauke masih laksanakan penyelidikan dan penyidikan.  “Sebab-sebab kejadian masih dalam proses penyelidikan, ” tambah Kasubbag Humas.(ulo/tri)