Ferinando Pahabol ( FOTO: Erik/Cepos)

JAYAPURA-Laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 pekan ketiga, yang mempertemukan tuan rumah Persebaya Surabaya dengan tamunya Persipura Jayapura akan menjadi partai reuni Ferinando Pahabol. 

Pasalnya pemain berusia 28 tahun itu sebelum kembali bergabung bersama tim Mutiara Hitam julukan Persipura musim ini, ia sempat menjadi pemain andalan Persebaya Surabaya pada musim kompetisi Liga 1 2018 silam. 

Sehingga laga yang tersaji pada Jumat (13/3) lusa di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, tentu Pahabol akan menjadi perhatian khusus. Sebab, mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu juga pernah menjadi idola suporter Persebaya Surabaya, Bonek. 

Meski pernah menjadi bagian dari Persebaya Surabaya, namun Pahabol sendiri menegaskan, akan tetap profesional dalam pertandingan tersebut. Meski ia menghargai mantan klubnya itu, namun Pahabol akan berusaha untuk memberikan penampilan terbaik untuk Persipura. 

Apalagi dilaga sebelumnya, Persipura harus kehilangan tiga poin usai menelan kekalahan 2-0 dari tuan rumah Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (7/3). Sehingga pemain lincah itu berharap timnya bisa mendapatkan tiga poin.

“Lawan Persebaya atau tim lain saya pikir sama saja. Karena kalau kita mau juara setiap pertandingan kita harus kerja keras untuk memenuhi target kami yaitu menang,” ungkap Feri Pahabol kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (10/3) sore kemarin. 

Pemain kelahiran Yahukimo Papua itu juga melayangkan pujian kepada manajemen Persipura yang kembali memberikan dirinya kepercayaan untuk kembali memperkuat tim kebanggan masyarakat Papua itu untuk kedua kalinya. 

“Saya pilih pulang ke Persipura karena bisa dekat dengan keluarga. Saya senang dan bersyukur bisa kembali ke sini (Persipura, Red) dan terima kasih untuk bapak ketua umum, manager dan coach yang menghubungi saya untuk kembali pulang ke Persipura,” tandanya. (eri/nat)