*Pukul 08.00 WIT Anak-anak Sudah di Depan Laptop dan Pakai Seragam 

 JAYAPURA-Kepala Sekolah Menengah Atas  Negeri (SMAN) 4 Jayapura Laba Sembiring, mengungkapkan, sesuai dengan arahan kepada Dinas Pendidikan Perpustakaan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Hari Pertama Sekolah (HPS) bagi peserta didik baru Tahun ajaran 2020-2021 disarankan untuk melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah hanya dari rumah, sehingga Kepsek taat atas, taat akan aturan demi keselamatan karena kesehatan dan keselamatan anak adalah diatas segala-galanya itu yang terpenting.

Para Orang tua peserta didik bertemu dengan pihak SMAN 4 Jayapura, untuk mendengar penjelasan pembelajaran secara online kepada peserta didik di masa pandemi Covid-19, Senin (13/7) kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

 “Jadi kalau keadaan sudah kembali normal zona hijau maka bisa dilaksanakan Proses Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) secara tatap muka di sekolah,’’ungkapnya, usai melaksanakan pertemuan bersama orang tua murid kemarin. 

 Diakui, saat ini pihaknya tidak menuntut MPLS seperti tahun-tahun sebelumnya, yang penting peserta didik mengetahui trik dan cara belajar dari rumah belajar dari rumah seperti apa yang penting bisa tersampaikan dengan baik, sudah bagus, karena pembelajaran dari rumah akan dilakukan.

 Dia menyatakan pembelajaran dari rumah akan dimulai pukul 08.00 WIT, jangan sampai anak masih tidur atau belum memakain seragam. “Karena orang tua sangat berperan jika memang ada suatu kendala kami akan evaluasi setiap hari sabtu, orang tua dan sekolah mengevaluasi kendalanya apa, sehingga minggu berikutnya kendala ini bisa sudah diatasi, seperti inilah SMAN 4 buat selama masih pandemi Covid-19,’’katanya.

 Dengan dilakukannya pembelajaran secara online, orang tua diharapkan bisa mendukung dalam fasilitas yang dibutuhkan anak seperti laptop, karena dengan belajar menggunakan laptop anak-anak bisa lebih nyaman, karena layar monitor besar, ada aplikasi seperti microsoft word, microsoft excel dan lainnya mudah dioperasionalkan dari pada dengan HP karena layar kecil dan dengan HP anak-anak lebih banyak tidak fokus  karena di dalam HP pasti banyak permainan maupun media sosial yang bisa mengganggu anak saat belajar.(dil/wen)