Atlet Softball Putri PON Papua saat melakukan latihan di lapangan Baseball dan Softball Otonom Kotaraja, Sabtu (4/4). ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2020 Papua

JAYAPURA – Pelatih kepala Softball dan Baseball PON Papua, Ullyses Meija optimis, tim yang ia tukangi saat ini mampu menorehkan prestasi gemilang pada pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang. 

Menurutnya, melihat peta kekuatan atletnya dan tim lawan, ia yakin Softball Putri dan Softball Putra mampu mengawinkan gelar juara pada event olahraga empat tahunan tersebut.

Untuk Softball Putri, pelatih asal Filipina itu sangat yakin bisa memberikan medali emas. Apalagi melihat perjalan Softball Putri di tahun 2019 cukup menjanjikan dengan mengawinkan dua gelar juara bergengsi, yakni juara Para PON Softball Putri dan juara Partha Cup.

Dan untuk Softball Putra, Ullyses juga yakin memilik kans besar mendulang medali emas. Ia menilai, perkembangan atletnya saat ini terus menanjak, sehingga optimis Softball Putra juga mampu menjadi andalan Papua dalam perolehan medali.

“Untuk putri kita sudah sangat optimis bisa meraih medali emas, dan untuk putra juga kini menunjukan perkembangan yang sangat baik. Dan saat ini kami juga sangat fokus untuk membuat tim putra kian makin solid,” ungkap Ullyses kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di lapangan Baseball dan Softball Otonom Kotaraja, Sabtu (4/4).

Menurutnya, kontingen Softball Putra Lampung akan menjadi lawan berat mereka saat PON. Pasalnya Softball Putra Lampung merupakan juara Pra PON Softball Putra 2019.

“Kemarin harusnya Softball Putra ikut pra PON juga, agar kita bisa mengetahui kekuatan tim lawan. Apalagi saat ini untuk event Softball Putra sangat minim. Saya tidak berjanji, tapi saya akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Softball Putri dan Putra di PON nanti,” tegasnya.

Tak hanya cabang olahraga Softball Putra dan Putri, tapi ia juga menilai bahwa tim Baseball juga memiliki peluang mencapai prestasi terbaik. Apalagi, sebagai tuan merupakan nilai plus bagi atletnya untuk bisa sukses di PON XX yang akan diselenggarakan pada bulan Oktober hingga November 2020. (eri/gin).