JAYAPURA- Hari kesepeluh pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020. Personel  Polda Papua melakukan edukasi kepada masyarakat pengendara terkait tertib dan taat dalam berlalu lintas di tempat keramaian dan pangkalan ojek, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

Personel Polda Papua melaksanakan Operaso Zebra Matoa 2020 di Lapangan, Rabu (4/11) kemarin. (FOTO: Humas POLDA)

Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Papua Kompol Abdul Rahman mengingatkan anggota terkair cara bertindak di lapangan lebih mengedepankan pencegahan dan edukasi. Hal ini agar masyarakat tertib berlalu lintas, karena Operasi Zebra Matoa 2020 dalam masa pandemi.  ” Operasi Zebra jangan sampai meningkatkan klaster covid-19, selalu melakukan himbauan serta penyuluhan,” tegasnya.

Lanjutnya, personel  melaksanakan operasi secara penghimbauan. Upaya pencegahan dan imbauan dalam Operasi Zebra bertujuan agar masyarakat mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

Adapun tempat pelaksanaan kegiatan di Wilayah Jayapura Utara yaitu, Depan Mall Jayapura, Depan Gor, Pertigaan Yasmin dan Taman Imbi.

“Dalam pelaksanaan di lapangan, masih ditemukan pengendara-pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm, tidak mengunakan masker. Melihat hal tersebut, para petugas Operasi Zebra langsung dengan sigap menghentikan pengendara dan petugas memberikan masker serta memberikan himbauan kepada pengendara-pengendara terkait tertib dan taat berlalu lintas serta menerapkan Protokol Kesehatan,” pungkasnya (fia/wen)