JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM., meminta kepada pimpinan OPD di lingkungan Pemkot, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas untuk segera membuat kajian terkait new normal. Caranya dengan membuat video tutorial dalam memberikan pelayanan atau saat menjalankan aktivitas, yang sesuai penerapan protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran Covid-19 Kota Jayapura.

 Wali Kota mengakui, pembuatan tutorial pelayanan dalam penerapan new normal akan dilombakan secara nasional oleh Kementerian Dalam Negeri, nanti dalam lomba tersebut jika pembuatan video tersebut dinilai bagus dan sesuai protokol kesehatan akan diberikan hadiah berupa Dana Insentif  Daerah  maupun penghargaan.

“Video tutorial penerapan new normal harus dibuat sebagus mungkin dan sesuai penerapan protokol kesehatan, saya minta semua harus membuatnya ikuti Juknis yang telah diberikan dari Mendagri, jika sudah buat bisa dikirim karena ini program nasional, saya harap Pemkot Jayapura harus bisa ada yang menjadi juara,’’jelasnya.(dil)