Area Manager Lion Group  Wilayah Papua, Agung Setyo Wibowo (Yohana/Cepos)

JAYAPURA-Manager Maskapai Lion Air Wilayah Papua Agung S mengatakan, pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, tingkat okupansi penumpang di Maskapai Lion Air di Wilayah Papua sudah normal kembali dan rute penerbangan baik intra Papua dan luar Papua juga sudah normal. 

  “Harga tiket di maskapai Lion Air juga tidak ada perubahan karena untuk harga tiket sudah ada yang atur dari Kementerian Perhubungan ada harga batas atas dan harga bawah, kecuali untuk kelas bisnis tentu yang menentukan dari maskapai itu sendiri sesuai dengan pelayanan yang diberikan ke penumpang,’’ungkapnya.

 Diakui, untuk Maskapai Lion Air memang secara tarif lebih kompetitif karena lebih banyak kelas ekonomi. Jika masyarakat ingin mendapatkan harga yang kompetitif tentu naik di kelas ekonomi, beda jika bisnis kelas tentu harga lebih tinggi dan yang mengatur maskapai penerbangan itu sendiri karena layanan yang diberikan juga lebih optimal dibanding di kelas ekonomi.

  Oleh sebab itu, jika memang masyarakat ingin berpergian naik pesawat terbang harus melakukan planning terlebih dahulu dengan beli jauh-jauh hari, tidak langsung mau berangkat baru beli tiket. Hal ini juga membantu dalam mendapatkan harga yang lebih ekonomis, karena naik pesawat terbang beda dengan naik moda lainnya. (dil/ary)