Apel  bersama dalam  rangka pembukaan  kembali  bandara Mopah Merauke,   Kamis (18/6) ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE- Menyambut  penerapan new normal relaksasi ala Papua   dan pembukaan  kembali   Bandara Mopah Merauke setelah   terlockdown  selama 3 bulan lebih, digelar  apel bersama  seluruh stakeholder yang  terlibat   di  dalam Bandara  Mopah Merauke   tersebut,  Kamis  (18/6). Bupati   Merauke  Frederikus  Gebze, SE, M.Si memimpin langsung   apel  bersama   tersebut.       

   Dalam apel  bersama ini  juga dipanjatkan  doa-doa  kepada Tuhan Yang Maha Esa dari  5 tokoh agama  yang ada di  Kabupaten Merauke  yakni   Katolik, Protestan, Islam, Hindu dan Budha. Bupati Merauke  Frederikus  Gebze mengungkapkan bahwa  apel  bersama yang digelar ini sebagai langkah  untuk  memulai  penerapan new normal  relaksasi ala Papua serta pembukaan   Bandara Mopah   Merauke dengan penanganan   Covid-19.

  Menurutnya seluruh   stakeholder yang  ada di bandara  ini   bertanggungjawab sesuai peran masing-masing dalam memastikan  protocol Covid   berjalan dengan  baik. Bupati  Frederikus  Gebze juga mengingatkan untuk selalu mematuhi  imbauan  dan ajakan  dari pemerintah  untuk selalu    taaat dan patuh   mulai  dari  tinggal  di rumah, memakai masker, jaga jarak dan    selalu  cuci tangan.   Karena  dengan kedisiplinan  warga  tersebut   telah membuahkan hasil  dimana  kasus   Covid-19  di Kabupaten Merauke bisa dikendalikan secara bersama.

    Pada kesempatan  tersebut bupati  Frederikus Gebze   menyerahkan  surat edaran bupati  terkait penerapan new normal relaksasi ala Papua  serta  pembukaan  penerbangan penumpang   diterima Kabandara Mopah Merauke Thomas Alva Edison  Pepuho. (ulo/tri)