Para nelayan dan warga  Pintu  Air Kelurahan Maro Merauke saat melakukan  tatap muka dengan Satuan Polair  Polres Merauke, Jumat (11/9)  ( FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE- Para nelayan yang ada di Merauke, khususnya yang ada di sekitar  Pintu Air Kelurahan  Maro Merauke diminta   untuk   melengkapi  dokumen  kapal dan  mengutamakan keselamatan  saat    berlayar.   Permintaan ini disampaikan  Kapolres Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK melalui Kaurbin Ops Satuan Polair Polres Merauke Ipda I Wayan Suena, S.Sos  saat melaksanakan program Quick Wins  bagi  nelayan di Pintu Air, Kelurahan  Maro Merauke, Jumat (11/9). 

   Dikatakan oleh Kaurbin Ops Satuan Polair bahwa dalam melaksanakan setiap aktifitas pelayaran agar terlebih dahulu melengkapi dokumen kapal dan mengutamakan keselamatan pada saat berlayar. Selain itu, melengkapi alat keselamatan diatas kapal seperti pelampung, pemadam kebakaran dan yang paling terpenting adalah memperhatikan cuaca agar terhindar dari kecelakaan di laut. Karena keluarga di rumah menantikan kehadiran dari para   nelayan yang  berlayar  tersebut.

   “Bapak – ibu sekalian, kiranya selalu dapat menjaga kesehatan dalam situasi pademi Virus corona, selalu harus pedomani dan taati protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker, cuci tangan , jaga jarak dan hindari kerumunan,” katanya. (ulo/tri)