Kenius Kogoya. ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua meliburkan atlet Papua yang sedang menjalani pemusatan latihan, baik yang ada di Kota Jayapura maupun di daerah lain.

Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya mengatakan, bahwa sesuai hasil kesepakatan pengurus KONI Papua maka diputuskan waktu libur mulai tanggal 24 Desember 2020 hingga 27 Desember.

“Disepakati atlet diliburkan mulai tanggal 24 Desember 2020 hingga 27 Desember 2020. Pada tanggal 28 mereka berlatih kembali dan akan kembali libur tahun baru mulai tanggal 30 Desember 2020 hingga 3 Januari 2021,” ungkap Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya dalam rilisnya, Minggu (20/12).

Selain hari libur, kata Kenius sesuai Rakor beberapa hari lalu juga memutuskan akan mengumumkan hasil tes kebugaran atlet-atlet Papua yang sedang berlangsung pada awal libur atau minggu pertama usai liburan hari Natal dan Tahun Baru.

Kenius menekankan kepada pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dan pelatih untuk berkoordinasi dengan KONI terkait keputusan latihan dan waktu libur atlet.

“Khusus ke pengurus Cabor dan pelatih tidak mengambil langkah – langkah sendiri tanpa arahan koni terkait hari libur. Harus tetap koordinasi,” pungkasnya. (eri/gin).