JAYAPURA – Perayaan ibadah Natal ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemprov Papua i mengangkat tema Imanuel yang diambil dari kitab (Matius 1:23), dengan mengangkat Sub Tema: “Allah Menyertai Aparatur Sipil Negara Provinsi Papua Dalam Pemberdayaan Masyarakat di Era Digital Untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga”.

Penjabat Sekertaris Daerah Provinsi Papua, Doren Wakerkwa mengatakan, perayaan ibadah Natal kelahiran Yesus Kristus ini, khusus bagi ASN di lingkungan Pemprov Papua.

Sebagaimana biasanya perayaan Natal di lingkungan ASN Pemprov Papua pada tahun-tahun sebelumnya selelu dilaksanakan bersama ASN, TNI-Polri  dan masyarakat.

“Namun karena dampak Covid-19, sehingga perayaan Natal yang sering dilaksanakan secara bersama-sama harus dikurangi. Untuk tahun 2020 kami hanya melaksanakan Natal khusus bagi ASN di lingkungan Pemprov Papua,” jelasnya kepada Cenderawasih Pos, Jumat (19/12) kemarin.

FOTO BERSAMA: Penjabat Sekda Papua yang juga bapak Penasehat DWP Papua, Doren Wakerkwa, didampingi Penasehat DWP Provinsi Papua, Ny. Jelika Wakerkwa  dan Pastor Jhon Bunai, Pr  foto bersama dengan panitia perayaan Natal ASN di lingkungan Pememrintah Provinsi Papua, Jumat (18/12) lalu. Yohana/Cepos

Dengan perayaan natal ini pihaknya ingin menunjukan bahwa sebagai umat Kristen sudah menjadi warisan bagi umat Kristiani untuk melaksanakan perayaan kelahiran Tuhan Yesus.

“Memasuki beberapa minggu Adven yang telah dilalui, untuk itu saya mengajak kepada semua umat Kristen yang berada di lingkungan Pemprov Papua, hatinya harus penuh dengan kedamaian terutama dalam menghadapi dunia kerja yang hampir penuh dengan berbagai masalah,” terangnya.

Untuk itu, dengan perayaan natal ini diharapkan dapat membawa kedamaian di lingkungan Pemprov Papua dan juga di lingkungan keluarga .

Perayaan Natal kali ini pihaknya melibatkan DWP Provinsi Papua yang menjadi panitia Natal. Karena baginya, istri merupakan penolong suami dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, infrastruktur dan pelayanan kemasyarakatan.

“Saya sangat berterima kasih bagi pengurus dan   anggota DWP Papua yang telah menyukseskan pelaksanaan rangkaian kegiatan HUT DWP Papua sampai dengan perayaan Natal DWP Papua, dan ditujuk lagi melaksanaan Nalat ASN di lingkungan Pemprov Papua, semua kegiatan berjalan dengan baik dan sukses,” katanya.

Mengingat istri sebagai pendoa-pendoa bagi suami, dirinya berharap memasuki tahun 2021, ibu-ibu DWP Papua harus kompak, komitmen dan konsisten dalam mendukung suami dalam pelayanan iman, pelayanan ibadah dan pelayanan kemasyarakatan.

“Pastinya semua kegiatan yang akan dilakukan harus mematuhi protocol kesehatan,” pungkasnya. (ana/nat)