Ridwan Bento Madubun ( FOTO: Erik / Cepos)

Bento: : Lanjut Atau Tidak Kami Siap

JAYAPURA – PSSI dan PT LIB belum memutuskan nasib kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2. Dalam rapat virtual bersama kontestan Liga 1 dan Liga 2, PSSI baru sekedar mendengarkan masukan dari setiap klub untuk menentukan apakah kompetisi akan dilanjutkan atau dihentikan.

“Rapat virtual hari Ini antara klub Liga 1, PSSI, dan LIB, belum memutuskan apa- apa. PSSI, menurut Wakil Ketua Umum, Iwan Budianto, ingin mendengarkan masukan dari Klub-klub Liga 1,” ungkap Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun dalam rilisnya, Rabu (27/5).

Mantan wartawan itu menyebutkan, dalam rapat virtual tersenut, ada 3 hal yang menjadi sorotan, termasuk nasib pelaksanaan kompetisi itu sendiri.

“Apakah kompetisi dijalankan kembali atau tidak, apakah tetap digulirkan kompetisi atau dirubah menjadi turnamen, dan kapan waktu yang tepat untuk memulai kompetisi atau turnamen tersebut,” ujar pria yang akrab disapa Bento itu.

Setelah mendapatkan masukan dari masing-masing klub, selanjutnya PSSI akan mempelajari dan akan memutuskan seperti apa nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Namun kata Bento, apapun putusan PSSI, Persipura akan tetap patuh, selagi masih sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Persipura Jayapura pada dasarnya pada posisi siap untuk segala keputusan, bila mau dilanjutkan silahkan, tetapi harus ada ijin dan lampu hijau dari pemerintah. Persipura akan ikuti, kalau dihentikan ya silahkan juga, mungkin itu adalah jalan yang terbaik,” jelasnya.

“Jadi Persipura pada dasarnya siap untuk kedua opsi tersebut. Tapi saya sudah ingatkan dalam rapat tadi, bahwa situasi Covid-19 di tiap-tiap daerah pasti berbeda, jadi harus dipertimbangkan dengan sangat hati-hati,” tandasnya. (eri/gin).