Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu, SPd dan Yan Piet Parioribo, SH bersama tim sukses menggelar konferensi pers dan menyatakan mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada di Supiori, Sabtu (12/12). ( FOTO: Fiktor/Cepos)

Juga Ajak Pendukungnya Tetap Jaga Suasana Aman dan Damai

BIAK-Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu, S.Pd dan Yan Piet Parioribo, SH menyatakan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan pemungutan suara yang telah berlangsung dalam suasana, aman dan damai. Pasangan ini berharap, apa yang menjadi kekurangan dalam proses pelaksanaan pesta demokrasi Kabupaten Supiori tahun 2020 kedepannya menjadi catatan untuk diperbaiki bersama 

  Pasangan yang disingkat NAPI ini mengimbau kepada tim sukses, simpatisan dan massa pendukungnya tetap mendukung semua tahapan pelaksanaan Pilkada Supiori hingga tuntas, serta menghormati setiap tahapan pelaksanaan Pilkada hingga penetapan calon terpilih di KPU Supiori nantinya. 

   Pasangan ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Yan Imbab/Nicodimus Ronsumbre (IMANI) yang dalam sejumlah hitungan cepat sementara memperoleh suara terbanyak di Pilkada Supiori.  

  “Kami pasangan NAPI menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Bapak Yan Imbab/Nico Romsumbre yang memperoleh suara terbanyak di Pilkada Supiori, kami pada dasarnya siap mendukung. Kami juga berharap supaya amanat masyarakat Supiori untuk lebih baik ke depan terus menjadi perhatian serius,” ucap Calon Bupati Ruth Naomi Rumkabu saat memberikan keterangan pers bersama timnya, di Biak, Sabtu (12/12).

  “Kepada simpatisan dan pendukungan pasangan NAPI, kami menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga nilainya, kita sudah melakukan hal maksimal, namun semua itu kembali ke pilihan masyarakat. Bahwa posisi kita, pasangan NAPI di peringkat kedua dari lima pasangan saya kira luar biasa dan itu tidak terlepas dari kerja keras simpatisan dan semua pendukung,” lanjutnya. 

   Disinggung soal apakah pasangan NAPI akan mengajukan gugatan, Ruth Naomi mengatakan bahwa pada dasarnya pihaknya tidak akan melakukan gugatan. Namun, Ia mengatakan biarlah proses pelaksanaan Pilkada Supiori hingga pemungutan suara menjadi pengalaman baginya dan bagi semua warga Supiori.

 “Pasangan NAPI di perhitungan sementara menempati posisi kedua dari lima pasangan, namun dari hasil diskusi kami tidak akan melakukan gugatan. Kepada masyarakat Supiori yang saya banggakan dan kasihi, terima kasih atas dukungannya dan mari kita bersatu, saling mendukung untuk menatap Supiori yang lebih baik kedepan,” harap istri dari Bupati Biak Numfor ini.(itb/tri)