Kenius Kogoya  ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Ketua Umum Pengprov Muay Thai Papua, Kenius Kogoya menegaskan, pihaknya optimis bisa mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Tahun 2020 mendatang.

Sebagai tuan rumah, Kenius tak tanggung-tanggung mematok 5 medali emas dari 18 nomor yang akan dipertandingan pada pelaksanaan olahraga empat tahunan itu.

“Tanpa mendahuli kehendak Tuhan, kami Muay Thai Papua optimis bisa meraih 5 medali emas,” ungkap Kenius kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (14/3).

Untuk memujudkan target tersebut, Kenius berkeinginan membawa para atletnya ke Thailand guna malakukan Training Center (TC) terpusat atau pemusatan latihan.

“Ya, kemungkinan TC terpusat kita kirim atlet ke Thailand, karena asal olahraga ini dari Thailand, dan di Thailand juga setiap minggu selalu ada ivent. Biar mereka sering naik ring agar mental mereka bisa terbentuk,” ujarnya.

Kenius juga menuturkan, saat ini dua atlet eliet Muay Thai Papua juga sedang digembleng bersama Timnas Muay Thai dalam persiapan SEA Games Filipina 2019.

“Dua atlet andalan kami ini akan menjadi tulang punggung kami, karena Jakson Karmela dan Yael Awom merupakan atlet andalan Muay Thai Indonesia dalam beberapa ajang internasional, kami yakin mereka dan rekan-rekannya yang lain bisa menorehkan prestasi bagi Papua pada PON nanti,”tandasnya. (eri/tho)