JAYAPURA-Potensi penjualan motor Honda di Papua,  khususnya di daerah Pegunungan Tengah Papua masih sangat besar. Jika terus ada dukungan fasilitas maupun sarana dan prasarana lainnya. Hal ini dikatakan Region Head -Astra Motor Papua Wendy Tenario didampingi Marketing Manager – Astra Motor Papua Erick Winardi Kusumo kepada wartawan Cenderawasih Pos.

 Dijelaskan, penjualan motor Honda di daerah Pegunungan Tengah Papua memang ada mitra Astra Motor Papua baik di Wamena maupun Nabire. Kemudian masyarakat di kabupaten lain yang perjalanan darat bisa menuju Wamena dan Nabire, maka pembelian dilakukan di 2 kabupaten itu dan pembeliannya dengan cara cash atau tunai.

 Memang potensi penjualan motor Honda di Pegunungan Tengah Papua bagus. Baik itu motor  matik, sport dan lainnya. Hanya saja memang masih terkendala soal pengiriman yang masih mahal dan layanan leasing juga belum bisa dilakukan,  mengingat beda dengan di Wilayah Jayapura.

 Oleh karena itu, jika nantinya fasilitas, sarana dan prasarana ini sudah ada tentu penjualan maupun layanan lainnya dari Astra Motor Papua akan semakin meningkat lagi.

 Diakui, penjualan motor Honda selama ini masih didominasi matik di Wilayah Jayapura. Tentunya jika nanti konsumen sudah yang banyak memiliki motor Honda, maka peluang pasar bisa digeber juga di wilayah pedalaman Papua karena kebutuhan kendaraan motor roda dua ini penting. Pastinya jika fasilitas, sarana dan prasarana terus dilengkapi maka akan mempermudah customer memiliki motor Honda. Contohnya saja jika jalan trans Papua Wamena -Jayapura sudah bisa digunakan secara maksimal, tentu ini sangat membantu  pencapaian penjualan.(dil/ary)