Mobil Toyota Avanza yang dikendarai Iptu Anang Agus Santoso dengan kondisi tertimpa pohon tumbang di Jalan Nirwana, Kelurahan Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Selasa (16/7) sekira pukul 06.10 WIT ( FOTO : Humas Polda Papua for Cepos)

JAYAPURA-Polda Papua berduka. Salah satu anggotanya bernama Iptu Anang Agus Santoso (47) tewas usai mobil Toyota Avanza dengan nomor Polisi PA 1707 AW yang dikendarainya tertimpa pohon besar, di Jalan Nirwana, Kelurahan Angkasa, Distrik Jayapura Utara, Selasa (16/7). Sekira pukul 06.10 WIT.

Sebelum kejadian, pria 47 tahun itu hendak melintas di jalan Nirwana setelah pulang dari tempat dinas menuju rumahnya di daerah Angkasa, Distrik Jayapura Utara. 

Iptu Anang menghembuskan nafas di lokasi kejadian setelah mengalami luka lebam di bagian wajah akibat benturan keras di kepala.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal  mengungkapkan, kejadiaan naas yang menimpa Iptu Anang Agus Santoso disebabkan oleh cuaca yang mengalami curah hujan yang tinggi dan disertai angin kencang sejak Senin (15/7) malam.

“Saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka di Angkasa sembari  melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk prosesi pemakaman,” jelas Kamal.

Saat kejadian, langkah yang diambil pihak Kepolisian yakni menerima laporan, mendatangi TKP, mengevakuasi korban dari dalam mobil dan membawa korban ke Rumah Sakit  Bhayangkara Jayapura.

Di mata rekannya Iptu Sosra Antoni, almarhum merupakan sosok yang supel, suka bergaul sama siapa saja, kerap bercanda sesama anggota. Bahkan, suka mengajak rekannya untuk makan bersama. 

“Orangnya sangat bertanggung jawab dengan tugas yang diberikan pimpinan kepadanya, intinya senang kalau berada di samping beliau (almarhum-red),” ucap Sosra kepada Cenderawasih Pos.

Sebagai rekan seangkatan, Iptu Sosra merasa kehilangan. Apalagi dia dengan almarhum satu ruangan di Polda Papua, “Terakhir ketemu sama almarhum dua minggu yang lalu, saat itu almarhum ajak kita makan,” kenang Sosra.(fia/nat)