Sejumlah anggota tim gugus tugas saat melalukan penyemprotan disinfektan di seputaran Kota Sentani guna mencegah penyebaran Covid 19 di Kabupaten Jayapura, Selasa, (24/3). (FOTO: Robert Mboik Cepos)

SENTANI-Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang ada di sekitar ruas jalan utama Kota Sentani, Selasa, (24/3). Kegiatan itu sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura.

Juru bicara tim gugus tugas penanganan Covid-19 di Kabupaten Jayapura, Chairul Lie mengatakan, belakangan ini pihaknya sudah membagi tim khusus untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti rumah ibadah, kawasan pertokoan, perbankan dan hotel.

“Kami akan terus melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum karena ini sudah ada pembatasan dari bupati untuk kegiatan masyarakat sampai pukul 14.00 WIT, sehingga waktu sore yang kosong itu akan kita gunakan penyemprotan,”ujar Khairul.

Lebih lanjut yang mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan di sekitaran Kota Sentani akan rutin dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh tim gugus tugas penanganan Corona di Kabupaten Jayapura. 

“Kita tidak melakukan setiap hari,tetapi rutin sesuai dengan jadwal yang sudah kita tetapkan,”ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di setiap lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Jayapura. Namun nanti disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan kegiatan belajar mengajar siswa di masing-masing sekolah.(roy/tho)