Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Dr. Roby Kayame, S.KM, M.Kes, bersalaman dengan Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai , M.Kes di sela-sela sertijab di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua di Kotaraja Selasa (10/3). ( FOTO: Yewen/Cepos)

Roby Kayame Resmi Pimpin Dinkes Papua 

JAYAPURA- Dr. Roby Kayame, S.KM, M.Kes resmi memimpin Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua mengantikan drg. Aloysius Giyai , M.Kes melalui serah terima jabatan (sertijab) yang berlangsung di Aula Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Papua di Kotaraja Distrik Abepura Kota Jayapura, Selasa (10/3).

 Serah terima jabatan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, M.H melalui Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Papua, Drs. Muhammad Musaad, M.Si, para pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dan seluruh pegawai di jajaran Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

 Mewakili Gubernur Papua, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Papua, Muhammad Musaad berharap kepada Kepal Dinas Kesehatan (Kadinkes) Papua, agar dapat membangun sinergitas untuk melakukan terobosan-terobosan dalam rangka mengatasi berbagai masalah kesehatan yang ada di Papua.

 Senada dengan itu, Mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, drg. Aloysius Giyai , M.Kes mengatakan, selama dirinya menjadi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua kurang lebih 5 tahun tentu sudah banyak hal yang telah dilakukan, tetapi banyak hal yang belum dilakukan. Oleh karena itu, yang sudah dilakukan bisa dilanjutkan dan yang belum dilakukan bisa dilakukan oleh Kadinkes yang baru.

 “Kita harapkan hal-hal positif yang sudah kita tinggalkan ini bisa dilanjutkan dan yang belum baik dapat diperbaiki kedepan, sehingga Dinkes Papua bisa lebih baik dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Papua,” harapnya.

 Sementara itu, Dr. Roby Kayame, S.KM, M.Kes mengatakan, apapun yang telah dilakukan pejabat sebelumnya akan dilanjutkan kembali dan yang sudah berjalan, tetapi belum baik akan diperbaiki serta yang belum dilakukan akan dilakukan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang ada di Papua.

Untuk menjalankan program-program Dinkes Papua kedepan, maka Kayame meminta dukungan kepada semua pihak yang ada di Dinkes Papua untuk bersama-sama mendukung dirinya dalam rangka menjalankan program-program kesehatan kedepan di Provinsi Papua. (bet/wen)