*Maksimalkan Pelayanan, Ke Depan Tim Medis Tinggal di Mess RS  

Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM.,  berbincang dengan Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., di sela-sela kunjungan ke Rumah Sakit Tipe C Koya Barat Selasa (3/11) kemarin. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Pemerintah Kota Jayapura akan segera mengoperasionalkan Rumah Sakit Tipe C Koya Barat, sehingga saat ini terus dilakukan persiapan yang matang mulai merekrut tim medis dan dokter untuk bekerja di sana dan telah menunjuk dr Niko Barend sebagai Direktur RS Tipe C Koya Barat.

 Dan pada hari Selasa (3/11)kemarin, Wali Kota Jayapura telah melakukan peninjauan di Rumah Sakit tersebut didampingi Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., Sekda Kota Jayapura Dr Frans Pekey, M.Si, Kadis Kesehatan Kota Jayapura dr Ni Nyoman Sri Antari dan jajaran OPD di lingkungan Pemkot Jayapura.

 Wali Kota juga minta kedepannya tim medis, dokter bisa tinggal di mess di rumah sakit supaya dalam memberikan pelayanan bisa maksimal dan bisa dibangunkan musala maupun gereja oikumene di halaman rumah tersebut.

   “Impian saya dalam menjadi wali kota jayapura bisa membangun rumah sakit di wilayah perbatasan, saya harap OPD saya dan masyarakat semua mendukungnya, karena ide membangun rumah sakit untuk memberikan pelayanan kesehatan karena ini pelayanan utama dan pertama yang harus saya lakukan dalam menjadi wali kota,’’ucapnya.

  Dijelaskan, untuk pemberian nama rumah sakit nanti juga akan dibahas nama harus mengandung unsur pemilik hak ulayat di daerah tersebut atau nama yang ada di wilayah skouw karena ini menyangkut kearifan lokal.

 Wali Kota meminta, dengan dioperasionalkan rumah sakit ini masyarakat bisa mendukungnya, karena ini bagian pelayanan terpenting dan utama untuk masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan. (dil/wen)