Kepala DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait ST. M.Si ketika berfoto bersama guru dan juga siswa SD YPK Ifar Babrongko Kampung Yoboi Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Senin (21/9) ( FOTO: DPPAD For Cepos)

JAYAPURA-Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait ST. M.Si mengatakan meski saat ini masih dalam masa Pandemi Covid 19 dimana proses belajar mengajar dilakukan secara online dan juga secara tatap muka yang dibuka secara bertahap hendaknya gemar membaca bagis siswa-siswi Papua terus dilakukan.

Hal ini ditegaskannya ketika melakukan kunjungan kerja ke SD YPK Ifar Babrongko Kampung Yoboi Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Senin (21/9)

“Hari ini intinya itu dimana kita menggelorakan minat baca meski dimasa Pandemi. Di Papua saat ini kita punya beberapa masalah pertama masih ada orang yang tidak tau membaca dan kedua adalah minat membaca yang masih sangat minim,”Ungkap Sohilait.

Sohilait mengatakan gelora membaca harus terus dilakukan diseluruh Papua. Ia berkomitmen selama Ia menjadi kepala dinas maka buta huruf harus terus diperangi.

“Tidak boleh lagi tidak tau membaca dan kita akan programkan wajib bisa membaca dan gelorakan membaca meski ditengah masa Pandemi,”Pungkasnya.(gra/gin)