Ceria-Sejumlah anak-anak di Pasar Lama Sentani tampak tetap ceria bermain sepeda dan berolahraga meskipun kawasan itu sudah dikarantina oleh Pemkab Jayapura sejak Rabu 22 April lalu. Foto ini diambil Minggu (3/4). (FOTO: Robert Cepos)

SENTANI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura sudah memberlakukan kebijakan karantina wilayah tertentu di wilayah Pasar Lama Sentani sejak Rabu 22 April lalu.  Meski begitu, bukan berarti aktivitas di dalam kawasan itu berhenti  total. Seperti yang disaksikan media ini, Minggu (3/5). Sejumlah anak-anak tampak ceria bermain sepeda dan berolahraga bersama di Jalan Pasar Lama Sentani.

“Memang takut, tapi kami mau bermain,” kata Aura seorang gadis belia yang masih duduk di bangku sekolah dasar saat ditemui media ini di Jalan Pasar Lama Minggu (3/5).

Pantaun media ini, jalan di Pasar Lama memang terlihat sepi dari biasanya khususnya dari lalu lintas kendaraan yang biasa memadati wilayah itu. Namun setelah diberlakukannya karantina wilayah tertentu di daerah itu, suasana berubah di mana ruas jalan yang biasa dilalui kendaraan itu, saat ini terlihat lengang. Sehingga kondisi ini yang dimanfaatkan oleh anak-anak di kompleks tersebut untuk bermain sepeda dan bermain badminton.

Sekadar diketahui, Pemkab Jayapura menerapkan karantina wilayah tertentu di komplek Pasar Lama Sentani yang mencakup dua kelurahan,yakni Kelurahan Hinekombe dan Kelurahan Dobonsolo. Langkah tersebut diambil oleh pemerintah daerah untuk menyikapi pandemi Covid-19 yang terus meningkat dari hari ke hari di wilayah itu.

Karantina wilayah tertentu di Pasar Lama Sentani itu terhitung sejak Rabu, 22 April hingga 7 Mei 2020. (roy/tho)