Suasana vaksinasi bagi 24 orang di Kabupaten Jayapura di RSUD Yowari, Kamis, (21/1).

JAYAPURA- Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua, dr. Aaron Rumainum, M.Kes., menjelaskan bahwa Merauke menjadi kabupaten kelima yang mulai melakukan vaksinasi.

“Merauke sudah mulai vaksinasi. Tenaga vaksinator baru selesai pelatihan dan hari ini (kemarin) di-launching. Namun, saya belum cek datanya. Namun, Merauke jadi kabupaten kelima yang melakukan vaksinasi di Papua,” jelas dr. Aaron Rumainum, M.Kes., Kamis (4/2) kemarin.

 Sebelum Merauke, sambung dr. Rumainum, ada Biak Numfor yang juga telah menyelesaikan pelatihan vaksinator pada 22 Januari lalu.

 “Sedangkan untuk Sarmi, disampaikan bahwa baru mulai hari ini (kemarin). Kemudian, Keerom dan Nabire bersamaan nanti tanggal 8 Februari baru launching vaksin perdana. Sementara itu, untuk Supiori belum ada kabar,” tambahnya.

 Untuk kabupaten yang ia sebutkan semua ini vaksinnya sudah tiba di daerah. Termasuk juga Wamena (Jayawijaya) yang pelatihan sudah selesai dan vaksin juga sudah sampai beberapa minggu lalu. ”Namun kami belum komunikasi dengan mereka (kapan dilakukan vaksinasi perdana),” pungkasnya. (gr/ary)