MERAUKE-Kabupaten Merauke  hampir  kembali masuk zona hijau. Pasalnya, 2 pasien  positif  Corona  yang dirawat   di RSUD   Merauke dalam  beberapa hari  terakhir ini  dinyatakan  sembuh.  

  “Hasil swab  dari  2 pasien  positif  yang dirawat  di RSUD Merauke sudah  negatif atau  sembuh, sehingga   bisa dipulangkan hari ini,’’ kata    Plt Kepala  Dinas Kesehatan Kabupaten  Merauke  dr. Nevile R. Muskita,  yang juga juru bicara  Covid-19 Kabupaten Merauke  saat memberikan keterangan  kepada  wartawan  di  posko Covid-19, Lantai Dasar  Kantor  Bupati Merauke, Rabu (3/6).   

   Meski  2 pasien positif sembuh,   namun  ada  1 tambahan     yang  positif  Corona.  Warga  yang   positif  Corona  tersebut, lanjut  Nevile Muskita  adalah seorang  Sopir   truk   yang sebelumnya  berstatus OTG  karena melakukan perjalanan  ke Boven Digoel. Bahkan, kata    Nevile Muskita,   pasien  laki-laki yang positif   tersebut beberapa waktu lalu   harus dijemput  oleh petugas di rumahnya  di sekitar  Kali Weda, Kelurahan Samkai    Merauke, kemudian    dikarantina di  Hotel Asmat.

   Pasien positif  Corona  baru  tersebut,  lanjut  Nevile Muskita   bisa menjadi  cluster baru    penyebaran Corona  di  Merauke. Sebab, setelah  tiba dari Boven Digoel membawa seorang pasien  Covid-19,   yang bersangkutan  tinggal di   rumahnya  di sekitar  Kali  Weda tersebut selama   5 hari,  baru    dilakukan  penjemputan.  “Tadi  4  orang yang ada di  dalam rumahnya sudah    dijemput  oleh petugas   untuk dilakukan  karantina  di Hotel Asmat,’’ jelasnya.        

   Namun satu  dari anggota  keluarganya yang ada  di  Kali Weda tersebut, jelas  Nevile Muskita sedang  berada di Okaba. ‘’Tapi   sudah  dihubungi  ke sana  untuk segera  kembali  ke Merauke   untuk dilakukan karantina,’’ jelasnya. 

   Nevile   R. Muskita juga  menjelaskan    bahwa  terkait dengan     ditemukannya   satu  pasien positif  Covid-19 ini, maka  akan dilakukan tracing   untuk memutus    penyebaran Covid-19. (ulo/tri)