Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten  Merauke,  dr. Nevile R. Muskita

MERAUKE- Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Neville R. Muskita, mengungkapkan, bahwa Kabupaten Merauke akan memperoleh kuota 1.750 dosis  vaksin Covid-19  yang ditujukan untuk  tenaga kesehatan (Nakes).

   “Kuota yang akan diberikan kepada kita sebanyak 1.750 dosis yang diperuntukan untuk tenaga kesehatan,’’ tandasnya saat dihubungi Cenderawasih Pos lewat telepon selulernya.

   Namun Vaksin Covid yang diterima Kabupaten Merauke ini tahap pertama pada termin kedua  yang rencananya pada bulan Februari 2021 mendatang.  Sedangkan Vaksin Covid-19 tahap pertama termin kesatu sebanyak 1,2 juta dosis  yang diproduksi dan  didistribusikan seluruh Indonesia, menurut Neville khusus untuk Nakes tingkat provinsi dan kabupaten/kota yang berdekatan dengan ibukota provinsi.

    “Jadi Vaksin yang diterima provinsi Papua sebanyak 14.000 dosis itu hanya  diperuntukan  untuk Nakes tingkat provinsi,  Kota Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Jayapura. Sementara untuk kabupaten lainnya  yang ada di Papua  akan diterima untuk tahap pertama termin kedua. Tapi  itu  dikhususkan bagi tenaga kesehatan,’’ tandasnya.
   Karena itu, tandas Neville Muskita, untuk Kabupaten  Merauke diperkirakan baru akan menerima Vaksin Covid sesuai dengan kuota yang sudah dibagikan itu untuk tahap pertama termin kedua di bulan Februari. “Tapi tanggal berapa, kita juga tidak tahu. Mungkin tergantung  dengan ketersediaan vaksin dan distribusinya,” pungkasnya. (ulo/tri)