Dr. H.Entis Sutisna, SE.,MM. (foto: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA -Direktur Utama PDAM Jayapura Dr.H.Entis Sutisna, SE.,MM.,mengatakan, di tahun 2021 ini PDAM Jayapura akan mengembangkan dan meningkatkan cakupan pelayanan pendistribusian air kepada pelanggan, mengingat jumlah penduduk di Wilayah Jayapura sudah semakin meningkat.

 Hal yang akan dilakukan yakni  menekan angka kebocoran atau kehilangan air. Pihaknya akan melakukan rehabilitasi beberapa jaringan yang mengalami kerusakan,  seperti tingkat kebocoran yang cukup tinggi ada di Polimak, di Abepura kemudian di Hamadi termasuk juga di Jayapura Utara untuk dilakukan rehabilitasi maupun perbaikan.

  “Selain itu juga kita akan melakukan penertiban terhadap pelanggan yang melakukan illegal connection, karena ini mempengaruhi jumlah air yang disalurkan ke pelanggan,”jelasnya, Senin (19/4).

  Pihaknya juga akan melakukan  pemasangan meterisasi bagi pelanggan lama dan tidak dipungut biaya, dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan  juga akan mengoptimalkan SPAM baru yang ada di Muara Tami karena di sana akam ditambah 500 pelanggan baru.

  “Kita juga akan mencari  sumber-sumber air baru, supaya pendistribusian kapasitas air ke pelanggan bisa lebih optimal lagi,  mengingat saat ini pelanggan terus meningkat. Kami akan manfaatkan Danau Sentani, Kali Sbuhonyi, Kali Taifu dan lainnya agar lebih optimal lagi,”ùngkapnya.

 Ditambahkan, bagi pelanggan yang menunggak rekening air akan ditindak secara tegas, supaya piutang PDAM Jayapura tidak bertambah. Karena PDAM Jayapura harus bisa mewujudkan visi misinya sehat prima dan mandiri. (dil/ary)