Bupati Merauke Frederikus Gebze bersama petugas  Satgas Covid-19 Kabupaten Merauke saat melakukan penyemprotan desinfektan dimulai dari kantor DPRD Kabupaten Merauke, Kamis (11/6). ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE-Satuan Tugas Covid-19 kembali melakukan penyemprotan desinfektan. Para petugas yang melakukan penyemprotan desinfektan ini tampak menggunakan Alat Pelindung Diri (APD). Penyemprotan desinfektan ini dipimpin langsung Bupati Merauke Frederikus Gebze sebagai ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Merauke. 

  Tanpa segan, orang nomor satu di Merauke menyemprot yang dimulai dari kantor DRPD Kabupaten Merauke.  Bupati Frederikus Gebze menjelaskan bahwa penyemprotan ini dimulai dari kantor pemerintahan lingkup pemerintahan Kabupaten Merauke. Setelah kantor pemerintah Kabupaten Merauke kemudian lanjut ke rumah-runah ibadah.  “Setelah itu, kemudian sarana pendidikan berupa sekolah-sekolah,” lanjutnya. 

  Selain itu, penyemprotan ini juga akan dilakukan untuk sarapan umum seperti pelabuhan, bandara maupun di pasar. Menurut bupati, penyemprotan desinfektan ini dilakukan dalam rangka menuju penerapan New Normal Relaksasi Ala Papua.  “Saat Merauke kita tetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa pertengahan Maret dengan ditemukannya 2 pasien Covid-19, kita awali dengan melakukan penyemprotan desinfektan. Sekarang saat kita mau menuju penerapan New Normal Relaksasi ala Papua, maka kita juga lakukan dengan penyemprotan disinfektan, ” tandasnya. (ulo/tri)