Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano,MM., saat Sidak Kebersihan di Kota Jayapura, bersama Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Jayapura, Ir.Hj Ketty Kailola,M.Si. Rabu (12/6)  pekan lalu.( FOTO : Priyadi/Cepos)

Wali Kota juga Minta ASN Bantu Jaga Kebersihan Kota 

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,secara tegas mengajarkan, Kota Jayapura harus bersih, indah dan nyaman. Untuk menjadikan Kota Jayapura, tetap bersih, indah, nyaman (Beriman), Wali Kota sudah mengeluarkan dana puluhan miliar rupiah, dalam mewujudkan Kota Jayapura beriman, namun jik tanpa dukungan dan partisipasi dari masyarakat maupun ASN dilingkungan Pemkot juga sia-sia apa yang telah dilakukan Pemkot.

 “Selama ini say sudah turun ke lapangan, melihat kondisi Kota Jayapura baik dalam kebersihannya,maupun Kamtibmas nya, memang soal menjaga kebersihan Kota masyarakat masih rendah, karena dalam menjaga kebersihan belum maksimal, contohnya saja usia libur panjang pska lebaran, saya sidak ke kebersihan di sepanjang jalan Argapura sampai eks terminal Mesran, sampah masih banyak ditemukan, ini membuktikan belum maksimal masyarakat saya dan OPD saya dalam membantu mensukseskan program saya,”ungkapnya dalam memberikan arahan dalam apel gabungan dilingkungan Pemkot Jayapura, Senin(17/6)kemarin.

 Wali Kota juga menambahkan, ditambah lagi berita dari media, soal kebersihan kota, yang sering dipublis setiap saat, ini juga menjadi salah satu masukan bagi Pemkot Jayapura. Sehingga, diharapkan, ASN dilingkungan Pemkot Jayapura yang jumlahnya 4000 lebih bisa membantu program pemerintah dalam menjaga kebersihan dimulai dari lingkungan keluarga.

 “Saya juga berharap, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan LSM, bisa bantu dalam menyuarakan soal menjaga kebersihan kota, karena bagaimanapun menjaga kebersihan kita untuk kita bersama,”pintanya.(dil/wen)