Sylvano Comvalius ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Bomber anyar, Sylvano Comvalius dalam dua laga yang sudah dilakoni oleh Persipura Jayapura belum mampu membuka kran golnya di musim ini. Selalu tampil sebagai starter, striker asal Belanda itu tak kunjung mengoyak jaring gawang lawan. 

Padahal, Comvalius merupakan sosok striker yang haus gol. Saat menjadi juru gedor Bali United pada musim 2017, striker berusia 32 tahun itu berhasil menciptakan 34 gol, sekaligus menobatkan dirinya sebagai top skor Liga 1 2017.

Sang juru taktik Mutiara Hitam, Jacksen F. Tiago menjelaskan, meski striker jangkungnya itu belum mampu membuka pundi-pundi golnya, tapi pelatih asal Brasil itu tetap melayangkan pujian dengan penampilan Comvalius dalam dua pertandingan. 

Menurutnya, meski belum mampu mencetak gol bagi Persipura, namun ia menilai bahwa Comvalius sudah tampil cukup baik, hanya saja Comvalius dinilai kurang beruntung saja. 

“Saat lawan PSIS perannya (Comvalius) sangat besar. Proses gol kita berawal dari perannya dilapangan.Kalau saya secara pribadi saya tidak suka bicara secara detail kepada personil, karena tidak manfaat sama sekali soal itu,” ungkap Jacksen Tiago kepada Cenderawasih Pos dalam konfrensi pers di ruang media Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis (12/3) siang kemarin. 

“Yang jelas kita semua tahu kemampuan dari Silvano Comvalius,” sambung mantan striker Persebaya Surabaya itu. 

Sebagai mantan striker, tentu Jacksen tahu betul apa yang harus ia lakukan untuk mengembalikan ketajaman Comvalius saat menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya di Stadion GBT, Jumat (13/3) sore ini. 

“Dalam latihan dia memperlihatkan kemajuan yang sangat luar biasa. Hanya saat ini dia belum mampu menciptakan gol untuk tim kita. Dan harapan besok dalam pertandingan semoga ada telur yang pecah, itu harapan kita semuanya,” tandasnya. (eri/gin).