Striker asing Persipura Jayapura, Mamadou Samassa. ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA-Penampilan Persipura di awal kompetisi Shopee Liga 1 2019 masih memprihatinkan. Selain belum mampu meraih kemenangan perdana dari empat laga yang sudah dilakoni, leguin asing tim berjuluk Mutiara Hitam itu juga tak kunjung menciptakan gol.

Justru 4 gol yang dimikili oleh Persipura diciptakan oleh dua pemain lokalnya, Boaz Solossa dengan satu gol dan Titus Bonai dengan tiga gol.

Sementara striker anyarnya, Mamadou Samassa belum bisa menunjukan tajinya. Begitu juga dengan dua gelandang asing mereka Oh In Kyun dan Ibrahim Conteh serta stoper asal Brasil, Andre Ribeiro.

Kendati demikian, pelatih kepala Luciano Leandro tetap optimis jika leguin asing mereka cepat atau lambat juga akan mencatatkan namanya di papan skor.

“Samassa sudah mulai menyatuh dalam tim, dan siap tampil maksimal bersama tim. Semoga kita bisa raih kemenangan,” ungkap Luciano kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (27/6) kemarin.

Menurutnya, Samassa dalam beberapa pertadingan menjadi perhatian khusus lini belakang lawan. Striker jangkung itu dinilai bisa memberikan ruang bebas bagi rekan-rekannya untuk menusuk jantung pertahanan lawan.

“Kita lihat dalam pertadingan, Samassa selalu dikawal dua pemain belakang lawan. Sehingga ada ruang kosong untuk pemain lain bisa bergerak masuk,” ujarnya.

Sementara itu, top skor sementara Persipura, Titus Bonai menuturkan, bergabung bersama Persipura membuat dirinya termotivasi untuk meramaikan gelar top skor.

“Bersama dengan pemain yang ada di Persipura, saya selalu berusaha untuk mempersembahkan kemenangan dan juga bisa mencetak gol. Saya mau buktikan bahwa pemain lokal di Indonesia tidak kalah dengan pemain-pemain asing,”tandasnya. (eri/tho)