MERAUKE- Untuk  kedua kalinya  di  masa New Normal, Satuan lalu Lintas   Polres Merauke melakukan   penindakan  terhadap   pelanggaran  lalu lintas secara kasat  mata yang digelar di pertigaan jalan Brawijaya-Jalan Pemuda Merauke,  Senin (13/7). 

  Alhasil, dalam kegiatan tersebut  sedikitnya 30 pengendara  sepeda motor terjaring tindakan  tilang oleh Satuan Lalu Lintas  Polres Merauke. Kapolres  Merauke  AKBP  Agustinus   Ary Purwanto, SIK melalui  Kasat Lantas   Iptu   Ferry Mehue  menjelaskan  bahwa penindakan   yang dilakukan tersebut adalah khusus bagi pengendara  sepeda motor yang secara  kasat mata  melakukan pelanggaran.  

Satlantas Polres Merauke saat menjaring  para pengendara sepeda motor yang  melakukan pelanggaran secara kasat mata, Senin (13/7) kemarin. ( FOTO: Sulo/Cepos)

   Pelanggaran secara kasat mata  tersebut diantaranya, pengendara tidak mengunakan  helm,    tidak mengunakan  kaca spoin atau menggunakan  knalpot  racing. “Ini kita belum  periksa  soal   kelengkapan  surat. Yang kita periksa ini   baru yang   secara kasat mata,’’ tandasnya.  

   Menurutnya, meski di pandemi Covid-19, namun masyarakat harus   tetap  disiplin dan mematuhi  aturan  dan tata tertib lalu lintas. Yakni  menggunakan  helm standar baik   pengendara maupun yang   dibonceng,   kaca   spion standar,   knalpot standar   dan surat-surat   kelengkapan   sepeda motor.  

  Selain  itu, lanjutnya, di tengah pandemi   Covid-19  saat ini,   para  pengendara  juga  diimbau  untuk  tetap menggunakan masker   untuk memutus mata rantai penularan  Covid-19.  Sebelumnya, pada  Jumat (11/7) yang  lalu di tempat yang sama, Satlantas  Polres Merauke  juga berhasil  menjaring 40-an   pengendara sepeda  motor yang melakukan pelanggaran  secara kasat mata. (ulo/tri)