Tim gabungan Polair yang dipimpin oleh Paur Bin Ops Dit Polairud Polda Papua mengevakuasi jazad korban menggunakan 1 Speed Boat jenis tactical Polairud Polda Papua, Selasa (8/9) kemarin.  ( FOTO: Humas Polresta)

Kapolresta:  Diperkirakan Meninggal Sudah Lebih dari 24 Jam 

JAYAPURA- Mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan tewas dengan kondisi terapung di Perairan Tanjung Kayu Batu, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (8/9) sekira pukul 10.30 WIT. 

Polisi yang mengetahui adanya temuan mayat langsung mendatangi TKP. Tim Gabungan Dit Polair Polda Papua bersama Sat Polair Polresta Jayapura Kota langsung melakukan evakuasi terhadap temuan sesosok mayat laki-laki tanpa identitas itu.

Tim gabungan Polair yang dipimpin oleh Paur Bin Ops Dit Polairud Polda Papua AKP Kordiali berhasil mengevakuasi jazad korban menggunakan 1 Speed Boat jenis tactical Polairud Polda Papua dan 1 unit Longboat Sat Polair Polresta Jayapura Kota, selanjutnya dibawah ke RS. Bhayangkaran

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas mengatakan, mayat tersebut kini telah berada di Rumah Sakit Bhayangkara guna dilakukan penanganan lebih lanjut untuk mengetahui kematiannya. “Mayat tersebut diperkirakan sudah meninggal lebih dari 24 Jam lantaran saat ditemukan kondisinya sudah membusuk,” jelas Kapolresta.

 Ia menuturkan, mayat itu pertama kali ditemukan oleh saksi Demianus Wanggai (33) ketika hendak memancing di perairan laut Tanjung Kayu Batu. Sesampainya di lokasi, saksi kaget saat melihat mayat dalam posisi terapung. 

 Melihat hal tersebut, saksi langsung melaporkan kejadian itu kepada piket jaga Dit Polair Polda Papua sehingga tim gabung polair Polda dan Polresta bergegas ke TKP untuk mengevakuasi sesosok mayat laki-laki tersebut. “Ciri-ciri dari mayat yang ditemukan yakni Orang Asli Papua, laki-laki, menggunakan baju kaos warna coklat lengan pendek dan menggunakan celana dalam warna hijau,” paparnya.

 Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura, apabila ada keluarganya belum pulang beberapa hari atau ada kehilangan salah satu dari keluarga agar mengecek di RS Bhayangkara karena mayat yang ditemukan diperairan Tanjung kayu Batu belum diketahui identitasnya. (fia/wen)