JAYAPURA – Anggota DPRD Kabupaten Lanny Jaya dari Partai PKB Pelinus Yikwa SH mewakili masyarakat di distrik Muara dan  Poga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, dalam hal ini Bupati Befa Yigibalom, SE. M. Si  dan Kadis PU Lanny Jaya. Dimana Pemkab sudah merespon dampak banjir dengan melakukan normalisasi sungai dan jembatan penghubung.

   Menurut Pelinus Yikwa, sebelumnya masyarakat Distrik Muara dan Poga, yang telah mengalami  musibah bencana alam akibat banjir saat hujan deras pada 21 April lalu  dan pemerintah dinilai tangap melihat keluhan mereka.

  “Sehingga seluruh masyarakat dan lapisan masyarakat di Distrik Muara, Poga menyampaikan ucapan terimakasih atau apresiasi kepada Pemerintah Lanny Jaya dalam hal ini, Bupati Befa Yigibalom, SE. M. Si  dan Kadis PU sudah merespon guna, menormalisasi sungai dan jembatan penghubun antar distrik dan desa yang dilanda bencana alam banjir bandan,” katanya melalui telepon selulernya,  Senin, (12/7).

   Ia mengatakan bantuan pemerintah itu dirasakan langsung di masyarakat sehingga mereka bersyukur dan berterimakasih. “Sudah normal kembali seperti semula. Sehingga kami masyarakat setempat dan  semua elemen masyarakat mengucapkan terimakasih atas upaya Pemerintah Lanny Jaya,” jelasnya.

  Selain itu, Pelinus Yikwa yang merupakan Kader PKB Anggota DPRD termuda asal Lanny juga  menambahkan bahwa tanggal 22 April  pemerintah telah turun langsung di tempat kejadian guna,  mengambil data yaitu, kepala distrik Muara, dan  Poga  didampinggi dua Anggota DPRD Pelinus Yikwa SH dari PKB, dan Maretin kogoya SH dari Berkarya.

   Setelah mendata semua masyarakat yang menjadi korban,  kemudian data korban banjir tersebut telah dilaporkan kepada pemerintah  Lanny Jaya. Sesuai hasil laporan tersebut, pada tanggal 22 April Pemerintah Lanny Jaya dalam hal ini Kadis PU (Aletinus Yigibalom) bersama konsultan  langsung  meninjau tempat kejadian bencana alam banjir, untuk mengambil data secara rinci. 

  “Kami  mewakili semua tokoh lapisan masyarakat, menyampaikan apresiasi sebesar – besarnya usai data di serahkan pemda sudah respon baik.”tutupnya. (oel/tri)