Ketua dan pengurus Dewan Adat Kabupaten Keerom, saat menerima aspirasi dan pengembalian sembako dari perwakilan masyarakat Arso Tengah dan Arso Timur Kabupaten Keerom di kediamannya di Arso Kota Kabupaten Keerom, Minggu (10/5). (FOTO: Yewen/Cepos)

KEEROM- Masyarakat Arso yang terdiri dari Arso Tengah dan Arso Timur mengembalikan paket sembako yang diberikan oleh Tim Covid-19 Pemerintah Kabupaten Keerom kepada Dewan Adat Kabupaten Keerom untuk selanjutkan dikembalikan kembali ke Tim Covid-19 di Kabupaten Keerom, di kediaman Ketua Dewan Adat Kabupaten Keerom di Arso Kota Kabupaten Keerom, Minggu (10/5). 

   “Kami hari ini (kemarin-red) serahkan sembako yang diberikan Pemda Keerom melalui Tim Satgas Covid-19 kepada Dewan Adat Keerom untuk diserahkan kembali, karena bantuan yang diberikan ini tidak memenuhi sembilan pokok makanan (sembako),” kata  Koordinator Pengembalian Sembako Dari Arso Tengah dan Arso Timur Kabupaten Keerom, Bernard Kamod

  Selain itu, menurut Benard beras bantuan dari kampung jauh lebih baik, dari pada bantuan dari kabupaten yang dibantu saat ini oleh Tim Covid-19 Kabupaten Keerom. “Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati melalui koordinator-koordinator wilayah, maka kami kembali juga secara simbolis melalui Dewan Adat untuk dikembalikan,” ucapnya.

  Sementara itu, Ketua Dewan Adat Kabupaten Keerom, Servo Tuamis mengatakan, pihaknya sebagai lembaga adat yang merupakan representatif dari masyarakat adat di Kabupaten Keerom akan menindaklanjuti dengan mengembalikan bantuan sembako ini kepada Pemda Keerom melalui Tim Covid-19 Kabupaten Keerom.

   Tidak hanya itu, Servo berharap penggunaan dana untuk pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Keerom harus transparan. Selain itu, dirinya meminta pihak-pihak berwajib untuk mengaudit penggunaan dana Covid-19 di Kabupaten Keerom. (bet/tri)