Salah satu pesawat Garuda saat melakukan pengisian bahan bakar di Bandara Sentani, Selasa (24/11) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA –Mengantisipasi permintaan penumpang pada momen Nataru, berbagai kesiapan sudah mulai dilakukan penyedia jasa penerbangan, seperti menambah flight.
Meski demikian permintaan penumpang belum terlihat signifikan, rata-rata pada H-2 dan H-1 baru permintaan penerbaangan full baik yang masuk ke Jayapura maupun keluar Jayapura.
Area Manager Lion Group Wilayah Papua, Agung Setyo Wibowo mengatakan, sampai dengan saat ini aktivitas permintaan penumpang belum terlihat signifikan.
“Permintaan tiket masih belum terlihat signifikan, artinya masih normal, hanya penerbangan pada H-2 dan H – 1 yang permintaan tiketnya padat, bahkan untuk mengantisipasi permintaan masyarakat kami juga sudah menambah flight yang tadinya seminggu 3 kali, jadi setiap hari,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (7/12) kemarin.
Diakuinya, rute Jakarta – Jayapura – Jakarta langsung setiap hari, Jayapura – Sorong – Manado sudah dibuka penerbanganya, Jakarta- Timika Jayapura, juga sudah dibuka setiap hari.
Sementara itu, Sales and Service Managar Garuda Indonesia, Branch Office Jayapura, Radithya Prastanika mengatakan permintaan penumpang baru terlihat pada tanggal 20 an keatas.
Pihaknya juga telah menyiapkan diri dalam hal melayani masyarakat khususnya pada momen peak season, dimana pihaknya menambah flight menjadi setiap hari penerbangan. “Rute-rute yang kami tambah flightnya jadi setiap hari terbang yakni Jakarta, Makasar, Timika dan Merauke, kami harapkan ini dapat memenuhi permintaan masyarakat, apapun yang terjadi protokol kesehatan tetap kami jalankan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya. (ana)