Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Bupati Intan Jaya Natalis Tabuni mengungkapkan, bahwa saat ini Kabupaten Intan Jaya menjadi salah satu kabupaten yang ditetapkan Presiden Republik Indonesia sebagai kabupaten bebas Covid-19. Walaupun masih dikatakan zona hijau, namun untuk antisipasi yang dilakukan pemerintah dalam hal ini pembentukan Tim Gugus Tugas Covid-19 tetap dilakukan secara maksimal.

   Adapun langkah yang sudah dilakukan Tim Gugus Tugas dalam penanggulangan penyebaran Corona tetap dilakukan dengan ketat dan terukur melalui pembatasan arus penumpang dari Nabire dan Timika termasuk jalan dari Kabupaten Paniai di enarotali.

   “Dalam penerapan new normal kita memang membuka akses menuju Kabupaten Intan Jaya dari Kabupaten Nabire namun untuk jalur Timika masih kita tutup,’’katanya saat diwawancarai wartawan di Jayapura, Jumat (5/6)kemarin.

  Dijelaskan, pembukaan akses bandara dan jalur darat dari Nabire untuk pesawat dan Paniai untuk darat tetap memperhatikan protokol kesehatan, hanya masyarakat yang ada surat keterangan sehat dan negatif Covid-19 setelah dilakukan rapid test di Nabire yang bisa ke Intan Jaya, khususnya petugas medis, ASN, kontraktor, konsultan dan lainnya yang ada kepentingan di Intan Jaya. (dil/tri)