Luciano Leandro

Luciano Leandro

JAYAPURA – Mantan pelatih kepala Persipura Jayapura, Luciano Leandro mengaku saat ia menukangi Persipura, tim berjuluk Mutiara Hitam itu memiliki skuat yang sangat mumpuni. Sayangnya, ketatnya kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019 membuat dirinya tak bertahan lama menempati kursi pelatih Persipura.

Luciano Leandro dianggap tak mampu mendongkrak prestasi Persipura pada awal musim. Boaz Solossa dan kawan-kawan belum pernah meraih kemenangan dari total tujuh laga dan hanya meraih empat poin. Laga pamungkas Luciano bersama Persipura saat ditahan imbang 1-1 Semen Padang di Stadion Mandala Jayapura.

Posisi Leandro pun digantikan oleh kompatriotnya Jacksen F. Tiago. Untungnya, Jacksen mampu mengangkat Persipura dari papan bawah hingga menempati peringkat ketiga.

“Papua punya potensi yang sangat besar, atlit-atlit selalu muncul, sayang waktu saya di Persipura singkat, atlit-atlit waktu itu seperti Ferre, Marinus, Gunansar dan lain-lain dengan potensi yang sangat besar,” kisah Luciano kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (7/2).

Menurut Luciano, butuh waktu panjang baginya untuk bisa menemukan kerangka tim yang ideal. Termasuk mengorbitkan talenta-talenta muda Persipura.

“Saya diajak menjadi bagian dari evolusi atlit baru dari Jayapura, saya senang dengan ajakan tersebut tapi tidak terwujud, semoga Persipua sukses setiap saat menjalani momen yang sangat spesial,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Bahkan Luciano memiliki harapan untuk bisa kembali menukangi pasukan Mutiara Hitam untuk mengangkat prestasi Persipura di kancah sepakbola Tanah Air. (eri/gin).