MERAUKE-Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin,  SA.Sos  mengimbau kepada seluruh masyarakat  Merauke yang  punya kendaraan roda empat apalagi yang selama ini dijadikan rental untuk lebih berhati-hati dan  lebih selektif dalam memberikan pinjaman atau sewaan kendaraan tersebut.

Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin,  SA.Sos

   Karena menurutnya,  belakangan ini telah marak penipuan dan penggelapan  mobil rental  tersebut. “Kami imbau kepada seluruh masyarakat Merauke khususnya yang memiliki mobil rental  apabila meminjamkan atau menyewakan agar lebih  selektif. Karena belakangan ini  cukup marak kasus penipuan dan penggelapan  kendaraan bermotor khususnya mobil rental tersebut,” kata   Kasubag Humas Ariffin kepada wartawan, Kamis (12/12).   

  Menurutnya, jika mau meminjamkan atau menyewakan, maka orang tersebut harus dikenal baik dan ada jaminan KTP dari  peminjam tersebut. “Waspada  kendaraan roda empat anda karena dikhawatirkan dijadikan sarana atau  dilakukan melakukan  tindak pidana. Kalau perlu, berikan GPS di kendaraan tersebut agar bisa mengetahui posisi terakhir apabila mobil tidak dikembalikan atau segera laporkan kepada pihak berwajib agar cepat diproses,” terangnya.

   Ini dilakukan  karena menurut  Kasubag Humas, ada juga dari pinjaman mobil  rental tersebut digunakan untuk melakukan kejahatan. Sementara  pemiliknya tidak   tahu menahu  jika mobilnya digunakan  untuk melakukan kejahatan. “Sudah banyak kejadian mobil rental disalahgunakan dan tidak dibayarkan sesuai dengan kesepakatan antara peminjam dengan pemilik kendaraan tersebut. Bahkan ada  yang dijual ke pihak lain tanpa sepengetahuan  pemiliknya,” tandasnya. (ulo/tri)