Futsal Papua

JAYAPURA – Tim Futsal PON Papua terus intens melakukan latihan yang difokuskan di lapangan Futsal Mutiara Hitam Polimak, Kota Jayapura. Pelatih kepala Futsal PON Papua, Daud Henry Arim mengatakan, bahwa timnya tetap melakukan persiapan di tengah Pandemi Covid-19.

Daud Henri Arim. ( FOTO: Erik / Cepos)

Bahkan, mantan pemain Persipura Jayapura itu mengaku, selain melakukan latihan setiap hari, mereka juga aktif melakukan ujicoba dengan tim-tim lokal Papua. Rabu (11/11) lalu, Futsal PON Papua benamkan tim futsal Tasaka asal Keerom dengan skor 20-1.

“Kemarin saat uji coba tim Futsal PON Papua berhasil mengalahkan tim Futsal Tasaka FC Keerom dengan skor 20-1 untuk kemenangan tim Futsal Papua,” ungkap Daud Arim via telepon selulernya, Kamis (12/11).

Selain rangkaian uji coba, Futsal PON Papua juga kerap mengelar mini turnamen yang diikuti tim-tim futsal terbaik Kota Jayapura. Meski selalu meraih kemenangan, tapi menurut Daud, masih banyak ‘PR’ yang harus mereka lakukan jelang PON XX 2021.

“Saat ini kami lebih fokus dalam membenahi Pivot (pengendali permainan) dan Flank (pencipta gol) . Latihan ini guna memaksimal pemain dalam melakukan passing dan support untuk melakukan finising dengan mencetak gol ke gawang lawan dengan baik,” tandasnya. (eri/gin).