MERAUKE- Mantan  Wakil Bupati Merauke periode 1999-2004 dr. Benyamin Simatupang, MPh,  menyatakan siap mengosongkan rumah dinas yang sudah ditempati  selama 30 tahun sejak 1990  lalu di jalan Trikora Merauke. Kesiapan mengosongkan rumah dinas tersebut disampaikan  lewat anaknya dr. Mario Daniel Simatupang, S.POT,  ketika ditemui di rumah dinasnya, Kamis (20/5). 

  “Sementara  ini kami sedang  kemas-kemas barang untuk mengosongkan rumah ini,’’ kata Mario.

  Hanya saja menurut dia, bahwa pihaknya kemungkinan butuh waktu beberapa  hari  untuk memindahkan  seluruh barang tersebut.  Menurut Mario,  bahwa tidak ada yang perlu dipertahankan karena  semuanya sifatnya duniawi. Apalagi, rumah tersebut merupakan rumah  dinas sehingga ketika pemerintah membutuhkan maka  harus dikembalikan.

  “Sebenarnya  kami  tidak ada masalah. Kalau Pemerintah Daerah mau  pakai rumah ini silakan. Ya relalah. Karena memang  ini rumah pemerintah. Masak, kita mau paksa-paksa untuk tetap tinggal di dalam, kalau memang  sudah mau dibutuhkan pemerintah,” jelasnya. 

  Meski  demikian, Mario Daniel  Simatupang mengaku memiliki banyak kenangan tersendiri untuk rumah dinas tersebut. Bagaimana tidak, rumah tersebut telah ditempati  selama kurang lebih  30 tahun sejak tahun 1990  lalu. “Ya, kalau bilang kenangan pasti banyak. Tapi jangan kenangan itu dihambakan. Sebagai anak Tuhan, kita ikhlaskan. Memang ini cobaan berat bagi saya dan keluarga tapi mungkin ini saatnya kita pindah. Karen semua Tuhan yang atur. Jadi tidak perlu ada yang disesali,’’ terangnya.   

  Mario juga mengaku bahwa pihaknya sebelumnya sudah didatangi  oleh Kasatpol PP Kabupaten Merauke Elias Refra  menyampaikan maksud untuk rumah tersebut segera dikosongkan. ‘’Beliau datang baik-baik sampaikan  kepada  kita segera kosongkan rumah ini,’’ tandasnya. (ulo/tri)